Senin, 20 September 2010

Membantah Kiamat 2012 (Part 2)

Masih ingat dengan kehebohan yang terjadi 10 tahun silam? Tahun 1999 yang juga pernah menghebohkan tanah air, bahwa tahun tersebut kiamat akan terjadi. Hey, ini sudah 10 tahun, apa karena manusia ingin melawan takdir, atau ingin segera mengakihiri hidup yang semu didunia, kali ini membuat deduksi-deduksi yang sama dengan 10 tahun yang lalu. menurut Lawrence, mengapa ia memilih angka 2012 untuk jadi hari berakhirnya kehidupan dunia, simple saja ungkapnya tidak ada bulan setelah bulan ke 12, tidak ada waktu lagi setelah jam 12 malam. bukankan jam 12 malam itu sama saja dengan jam 24, kalaupun tidak ada jam 13 malam, masih ada jam satu pagi, atau jam 13 siang. Saya setuju dengan pendapatnya apabila beberapa tahun belakangan ini aktifitas matahari cukup bergejolak pada tahun 2005, terdapat bintik matahari raksasa, yang menghujani atmosfer bumi dengan badai proton terbesar sepanjang 15 tahun. Bumi yang mulai panas dan juga mengakibatkan melelehnya es di kutub utara maupun di kutub selatan. Serta kemungkinan-kemungkinan lain yang menopang pendapat Lawrence. Kutub utara diam-diam mulai menipis dan membanjiri perairan dimuka bumi, akankah tahun 2012 menjadi tahun tenggelamnya bumi.
Dan apabila dikatakan (kepadamu): “Sesungguhnya janji Allah itu adalah benar dan hari berbangkit itu tidak ada keraguan padanya,” niscaya kamu menjawab: “Kami tidak tahu apakah Hari Kiamat itu, kami sekali-kali tidak lain hanyalah menduga-duga saja dan kami sekali-kali tidak meyakini(nya).” (Q.s. al-Jatsiyyah: 32).

Kiamat pasti terjadi, tanda-tanda kiamat pun telah di berikan, tapi hanya yang HAK lah yang tahu kepastian kapan hari itu terjadi.

Mereka menanyakan padamu tentang kiamat : bilakah (kapankah) terjadinya?. Katakanlah : sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi tuhanku, tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia (ALLAH). Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit maupun di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba. Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya, katakanlah : “sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu ada di sisi ALLAH, tapi kebanyakan manusia tidak mengetahui” (QS : Al-Araf :187).

Kembali pada topik permasalahan yang muncul setelah membaca buku kiamat 2012 karangan Lawrence, baginya kiamat akan terjadi pada tanggal 21 bulan 12 tahun 2012 jam 11.11. luar biasa… mungkin setelah ini saya harus mencocokan jam saya dengan jamnya. Kita semua tidak mungkin lupa bahwa disetiap daerah di permukaan bumi tidak cenderung memiliki waktu yang sama. Lalu, dia menggunakan tanggalan apa? Menurutnya kiamat akan muncul di sekitar jam 11.11 waktu GMT. Rasanya aku ingin mengatakan penolakanku dihadapannya “hey, man!! Why u talking about this rubbish, its not fear if u use ur time!!!” (hey, kenapa kau membicarakan tentang sampah ini, ini tidak adil jika menggunakan waktumu). Bayangkan jika ia seorang pribumi Indonesia dan mempercayai penanggalan kalender jawa, mungkin dia akan mengatakan kiamat akan terjadi pada jam 11.11 wib, wit atau wita.

(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar